News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

PKL Tertular Energi Positif dari Rumah Polonia

Penulis: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Imin Sutrisno, pedagang es kelapa muda yang datang ke Rumah Polonia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Polonia dipastikan telah menularkan dampak yang positif terhadap para pedagang kaki lima yang berjualan disekitarnya.

Selasa (10/6/2014) ini, rumah yang menjadi pusat pendukungan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tersebut dikelilingi oleh 20 gerobak keliling dengan pedagang yang terlihat sangat antusias dari biasanya.

Para pedagang-pedagang tersebut terlihat sangat sibuk dan nyaris tanpa istirahat. Namun, kebahagiaan dan semangat terlihat dari raut wajah mereka. Mereka terlihat tak kenal lelah melayani para staf, rekan media, dan juga tamu undangan.

"Saya berdagang di daerah ini sejak 1994, dan di hari-hari biasa selalu didatangi anak-anak SD yang pulang sekolah. Pendapatan saya biasanya antara Rp300 ribu per bulannya," Imin Sutrisno, pedagang es kelapa muda, dalam rilis yang diterima Tribunnews, Selasa (10/6/2014).

"Namun alhamdulillah dengan aktif dan positifnya kegiatan yang berlangsung di Rumah Polonia sejak deklarasi Prabowo-Hatta, saya bisa meraih lebih dari 700 ribu perbulannya." ujar Imin.

Dia menambahkan hal ini sangat membantu meningkatkan kualitas perekonomiannya sebagai kepala keluarga, khususnya dalam perbaikan dan pembenahan lingkungan hidup-nya di daerah Kampung Melayu yang sempat terkena banjir hingga hampir 2 meter.

Imin juga berharap agar dampak positif ini terus mengalir sepanjang hari.

Hari ini (10/6) bersamaan pula dengan terus berdatangannya dukungan yang mengalir dari berbagai kelompok untuk pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta.

Hal tersebut merupakan salah satu contoh aktivitas yang menurut para pedagang kaki lima merupakan energi positif karena turut mendukung perekonomian mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini