News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Relawan Jokowi-JK Cirebon Bakar Obor Rakyat

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan eksemplar tabloid obor rakyat dibakar oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (17/6/2014)

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Tabloid Obor Rakyat dibakar relawan Jokowi-JK di Cirebon, Minggu (22/6/2014) sore. Tabloid berisi berita-berita yang menyudutkan Jokowi itu dibakar satu per satu di halaman sebuah hotel, seusai deklarasi Gerakan Masyarakat Pemilu Bersih (Gema Luber) untuk Jokowi-JK.

Koordinator Gema Luber Cirebon, Asep Saefullah mengatakan, relawan Jokowi-JK sengaja membakar Obor Rakyat karena tabloid tersebut telah menyebarkan fitnah.

"Apa yang dituliskan di Obor Rakyat semuanya fitnah. Tabloid itu bukan produk jurnalisme sehingga layak untuk dimusnahkan," katanya.

Beruntung, kata Asep, Obor Rakyat tak disebar di Cirebon. Namun Tasikmalaya dan Garut telah menjadi sasaran fitnah orang-orang tak bertanggung jawab. Tabloid yang dibakar pun diperoleh relawan dari Garut.

Sebagai relawan Jokowi-JK, kata Asep, Gema Luber benar-benar menjunjung tinggi Pemilu yang bersih. Relawan, kata dia, berupaya mendulang suara Jokowi-JK dengan cara yang santun, tanpa mencederai kesucian pesta rakyat.

"Kami siap mengawal suara Jokowi-JK dari mulai TPS hingga tingkat KPU," ujar Asep.

Dia pun yakin Jokowi-JK menang di Cirebon, karena Cirebon merupakan basis parpol pendukung Jokowi-JK. Selain itu, masyarakat Cirebon juga jatuh hati pada sosok Jokowi. (roh)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini