News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

Perlancar Arus Mudik, Polresta Depok Bangun 8 Posko Mudik

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Untuk memperlancar dan mengamankan arus mudik serta membantu memberikan informasi pemudik, Polresta Depok membangun 8 posko mudik atau Pos Pam Operasi Ketupat Jaya 2014 di delapan titik rawan kemacetan di Depok.

Wakapolresta Depok, AKBP Irwan Anwar mengatakan sebagai wilayah yang dilintasi arus mudik pihaknya berupaya membuat situasi mudik berjalan aman dan tertib.

"Selain Pospam, anggota juga akan disebar ke titik-titik rawan kemacetan dan keramaian untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang tidak diinginkan," kata Irwan, Senin (21/7/2014).

Ia mengatakan setiap harinya akan ada 500 petugas gabungan dari pihaknya, TNI, Dishub DKI dan Satpol PP yang bertugas di 8 posko mudik itu.

Delapan posko yang dibuat Polresta Depok di titik rawan kemacetan itu adalah di Jalan Alternatif Cibubur tepatnya di depan Mc Donalds Harjamukti Cimanggis, di Simpangan Depok atau di Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, di depan pusat perbelanjaan Margo City di Jalan Margonda Raya, Beji, di dalam Terminal Terpadu Depok, di Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, di perempatan Dinasty di Jalan Cinere Raya, Limo, di depan Giant di Jalan Bojongsari, Sawangan, di Jalan Baru Tegar Beriman, di Desa Bojong Baru, Bojong Gede, dan di Jalan Raya Cijago, Cisalak Cimanggis.

Irwan berharap kehadiran 8 posko ini dapat membuat masyarakat yang mudik merasa aman dan nyaman. Selain itu, katanya, posko pengamanan itu akan melayani seputar informasi mudik bagi para pemudik.

"Ini bentuk pelayanan kami demi kenyamanan dan keamanan masyarakat saat mudik," kata Irwan. (Budi Sam Law Malau)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini