News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Jokowi-JK Bakal Temui SBY

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jokowi dan SBY.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla berencana menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai putusan sengketa Pemilu Presiden 2014. Pertemuan ditujukan untuk mencari tahu permasalahan terkini di Tanah Air.

"Kita akan bertemu dengan pemerintahan SBY untuk mengetahui persoalan, dan nantinya kita bisa masuk ke kementerian," ujar Joko Widodo yang didampingi Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Menurutnya, langkah awal yang akan dilakukan adalah merencanakan dan mempersiapkan pemerintahan baru Jokowi-JK. "Ini akan membuka sebuah kesempatan bagi kami berdua untuk segera menyiapkan, merencanakan untuk pemerintahan baru kami," kata Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Jokowi mengapresiasi kinerja hakim Mahkamah Konstitusi dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Mereka bekerja secara apik hingga akhir persidangan.

"Kami menghargai dan mengapresiasi MK dan DKPP yang bekerja terbuka, transparan dan profesional," ungkapnya.

Mantan Wali Kota Solo itu mengemukakan, putusan sengketa Pemilu Presiden berakhir di Mahkamah Konstitusi. Berbekal ketentuan hukum, putusan MK bersifat final dan mengikat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini