News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Ingin Bertemu Rakyat, Jokowi Kurangi Jumlah Paspampres

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi bersama politisi Luhut Panjaitan saat acara halal bi halal keluarga besar Partai Nasdem, relawan bersama presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla di arena JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014). Jokowi terlihat belum dikawal oleh Paspampres meskipun Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Prabowo-Hatta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo pernah mengutarakan keinginannya untuk mengurangi jumlah Pasukan Pengamanan Presiden yang selama lima tahun ke depan akan mengawalnya.

Hal tersebut dikatakan Anggota Dewan Penasihat Tim Transisi yang juga Purnawirawan Jenderal TNI, Luhut Binsar Pandjaitan saat menemani Jokowi menemui ribuan relawan di Ancol, Jakarta, Sabtu (23/8/2014).

Luhut mengatakan dengan keinginannya itu, Jokowi telah mengajukannya serta memberikan arahan kepada perwakilan Paspampres.

"Jokowi telah memberikan arahan dan Paspampres memutar otak untuk mencari prosedur pengamanan yang tepat sesuai dengan keinginan Jokowi," ujar Luhut.

Luhut mengatakan alasan keinginannya untuk mengurang jumlah personel dan merenggangkan pengawalan agar interaksi dan komunikasi dengan masyarakat tidak berkurang.

"Jokowi menginginkan adanya keseimbangan privasi dia untuk ketemu rakyat dengan pengamanan yang diterapkan," ujar Luhut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini