News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Nurul: Pembentukan Pansus Pilpres Tidak Mungkin di Periode Sekarang

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wasekjen Partai Golkar, Nurul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi II dari Fraksi Golkar, Nurul Arifin melontarkan pendapatnya mengenai pembentukan panitia khusus pemilihan presiden (Pansus Pilpres) yang tidak mungkin dibentuk oleh DPR di periode saat ini.

"Kalau ini dilanjutkan di periode sekarang tidak mungkin karena kami kerja 26 hari lagi. Kami harus menyelesaikan 3 undang-undang di komisi II, jadi itu tidak mungkin dilakukan,"ujar Nurul sebelum rapat komisi II DPR, di Senayan, Jakarta, Senin (25/8/2014) siang.

Nurul juga menuturkan sejauh ini belum ada pembicaraan yang dilakukan fraksi Partai Golkar di komisi II DPR. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu menjelaskan untuk menunggu perintah dari partainya dalam rencana pembentukan pansus pilpres.

"Kalaupun ingin melanjutkan pada pansus pilpres itu harus dilakukan di periode mendatang. Saya kira tujuannya adalah preasure politik yang ditujukan penyelenggara pemilu pada khusus," ujarnya.

Nurul menegaskan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tidak bisa untuk dianulir apalagi terkait masalah rekomendasi. Ia menilai persoalan ini merupakan persoalan politik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini