News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Tim Transisi Jokowi-JK Masuk Tiga Kementerian/Lembaga Bahas APBN

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RUMAH TRANSISI - Presiden terpilih Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Kepala Staf Kantor Transisi Jokowi - JK, Rini Soewandi dan tiga orang Deputi Kepala Staf, Anies Baswedan, Akbar Faisal dan Hasto Kristiyanto ( kiri-kanan) di halaman Kantor Transisi Jokowi - JK di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/8). Kantor Transisi tersebut akan menjadi tempat untuk mempersiapkan jalannya pemerintahan transisi dari pemerintahan Presiden SBY hingga pelantikan presiden tanggal 20 Oktober, termasuk membahas pembentukan kabinet dan APBN 2015. Warta Kota/henry lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Transisi Jokowi-JK segera bertemu tiga kementerian/lembaga sebagaimana hasil pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden terpilih, Joko Widodo, di Bali, Rabu (27/8/2014).

Demikian disampaikan oleh Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Tiga kementerian/lembaga pemerintahan SBY-Boediono yang menjadi sasaran awal untuk diajak berkoordinasi dan dimintai akses data dan informasi oleh Tim Transisi Jokowi-JK, yakni Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"(Kami) akan langsung gerak dan masuk ke kementerian yang SBY berikan," ujar Andi.

Menurut Andi, ketiga kementerian/lembaga tersebut menjadi sasaran pertama Tim Transisi Jokowi-JK karena kebutusan mendesak untuk kepentingan pengaturan ruang fiskal dalam APBN 2015 pemerintahan Jokowi-JK ke depan. "Karena kebutuhan mendesaknya RAPBN," jelasnya.

Rencananya, Kepala Staf Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno dan deputi terkait, yang akan melakukan pertemuan dengan ketiga pihak kementerian/lembaga tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini