News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Muhaimin tak Mau Berandai-andai Pilih Jadi Menteri atau Hanya Ketua Umum PKB

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Muhaimin Iskandar

Tribunnews.com, Surabaya - Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan akan mempertimbangkan para elite Partai Kebangkitan Bangsa menjadi menteri dalam kabinetnya. Elite yang dipertimbangkan itu tak terkecuali Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Pasti (dipertimbangkan). Sangat banyak, sangat banyak (elite PKB yang layak jadi menteri)," kata Jokowi usai menghadiri Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014) malam. Muhaimin yang berdiri di sampingnya pun tersenyum mendengar pernyataan itu.

Terkait menteri yang harus melepas jabatannya di partai politik, Jokowi mengatakan bakal ada pertemuan untuk membahas masalah itu lagi. "Nanti pertengahan september kita bicara," kata dia.

Terkait jabatan menteri dan politik itu, Muhaimin diperkirakan bakal melanjutkan jabatannya sebagai Ketua Umum PKB. Dalam muktamar ini, tak muncul kandidat lain yang diperkirakan bisa menandinginya.

Muhaimin menolak berandai-andai apakah dia akan memilih menjadi menteri atau tetap menjabat Ketua Umum PKB, seandainya dia ditawari menjadi menteri ketika Ketua PKB tetap dia jabat. Dia pun mengatakan belum ada tawaran kursi menteri yang datang langsung dari Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini