News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BPK Penabur Gelar PICF 2024 : Ajang Menjalin Persahabatan dan Tingkatkan Kedisiplinan

Penulis: Erik S
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Asal Bali dalam Kategori Folklore Penabur International Choir Festival (PICF) 2024 di Penabur International School Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (13/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Erik Sinaga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BPK Penabur menggelar Penabur International Choir Festival (PICF) 2024 bertema Enhance Your Well-Being Through Choral Singing' di Penabur International School Kelapa Gading, Jakarta Utara sejak Senin (9/9/2024) hingga Sabtu (14/9/2024).

Ketua PICF 2024 Purnomo Sigit mengatakan festival kali ini diikuti oleh 5.038 peserta Indonesia terdiri dari 12 provinsi dan dari Filipina.

Dari Indonesia peserta berasal dari Sumatra Utara, Lampung, Banten, Daerah Khusus Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara.

Purnomo mengatakan melalui festival tahun ini terjalin persahabatan di antara para peserta dan meningkatkan kedisiplinan.

"Menjalin persahabatan dan meningkatkan disiplin," kata Purnomo, Jumat (13/9/2024).

Menurut Purnomo, dalam paduan suara, para peserta tidak hanya mengandalkan suara yang bagus. Tapi mereka harus disiplin, meredam ego, bekerja sama dan saling mendukung satu sama lain.

"Itu yang kita rasakan untuk anak-anak kita memberikan latihan positif," bebernya.

Baca juga: Festival Musik Lintas Melawai Volume 2 Digelar 11 Oktober, Nostalgia Tempat Nongkrong Era 80an

Ini adalah kali keenam BPK Penabur melaksanakan festival choir. PICF kelima digelar secara online karena Pandemi Covid-19.

Secara khusus, Purnomo mengatakan sekolahnya tidak hanya ingin dikenal sebagai sekolah yang berbasis sains dan menghasilkan siswa yang mampu menjuarai olimpiade.

"Itu sudah dianggap biasa. Di sini kita akan menerapkan itu menggali potensi dari anak-anak kita," beber dia.

Penabur ingin bakat-bakat menyanyi yang dimiliki pelajar bisa tersalurkan dengan baik dan dilatih dengan baik.

"Itu tentunya banyak talenta-talenta yang Tuhan berikan. Kita tingkatkan dengan paduan suara. Itu juga pasti akan menaikkan aura positif dari anak-anak," kata dia.

Purnomo mengatakan gelaran kali ini memang tidak hanya kompetisi semata. BPK Penabur punya program friendship concert di mal dan gereja sekitar lokasi penyelenggaraan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini