News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bus Masuk Jurang

PO Handoyo akan Bertanggung Jawab

Editor: Tjatur Wisanggeni
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

JAMBI, TRIBUNNEWS.COM -- Supriadi, karyawan PO Adi Transport yang merupakan bagian dari PO Handoyo, Selasa (16/11/2010), dari pagi sampai sore terlihat sibuk. Dia, bersama sejumlah orang mengurus nasib korban kecelakaan bus Handoyo.

Dia menegaskan, PO Handoyo bertanggung jawab terhadap kecelakaan yang terjadi. Kepada penumpang yang selamat, Supriadi menyatakan siap mengantar ke tempat tujuan, yakni Pekanbaru. Sementara korban luka dirawat di rumah sakit, dan korban tewas akan diurus sampai pemakaman.

"Tentu kita tanggung jawab. Kalau penumpang yang selamat mau diberangkatkan sekarang juga, bisa kita berangkatkan. Yang sakit dan yang meninggal juga kita urus," ujar  Supriadi.

Sementara itu, Syafa’at Rahman, Humas Jasa Raharja Cabang Jambi, mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kejadian kecelakaan bus Handoyo. Dengan kejadian ini, katanya, pihaknya menanggung semua biaya pengobatan di rumah sakit. baik itu korban luka-luka hingga korban yang meninggal dunia.

Besar biayanya, kalau untuk meninggal dunia santunannya Rp 25 Juta, kalau korban luka-luka biaya perawatan maksimal Rp 10 juta sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya kepada Tribun Rabu (17/11).    

Dikatakannya, ada empat orang yang meninggal dunia dan keempatnya tersebut berasal  dari Jawa Tengah. Karena keempatnya berasal dari Jawa Tengah maka untuk pembayaran santunan dilakukan oleh Jasa Raharja di Jawa Tengah.

"Dalam dua hari ini berkas akan siap dilimpahkan ke sana. Sementara yang luka-luka, kami akan menangung semua perawatannya," katanya. (udi/dry)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini