News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Khatib Salat Id di Riau Bahas Dekadensi Moral Umat

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Kepala Kantor Kementerian Agama Riau Tarmizi Tohor bertindak sebagai khatib salat Idul Fitri di Halaman Kantor Gubernur Riau pada Minggu (19/8/12).

Proses salat Id di Halaman Kantor Gubernur Riau tersebut berjalan lancar. Ribuan Jemaah berkumpul sejak pagi memenuhi halaman kantor. Salat Id ini dihadiri oleh wakil Gubernur Riau HR  Mambang Mit dan bebrapa pejabat lainnya seperti dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Adapun tema khotbah pada salat Id adalah "Aktualisasi Nilai-nilai Ramadan dalam Menghadapi Problema Umat". Tiga poin utama isi khotbah Tarmizi Tohor tersebut di antaranya, nilai ibadah puasa yang dijalankan selama ramadan hendaknya dijalankan juga saat  di luar bulan ramadan seperti puasa-puasa sunat,  puasa syawal, dan puasa Senin-Kamis.

Hal lain yang disampaikan yaitu pemberian zakat serta persoalan yang dihadapi umat Islam saat ini seperti dekadensi moral, kebodohan, ketertinggalan di bidang teknologi, egoisme kelompok, perzinahan, prostitusi dan anarkisme.

"Untuk mengatasi kebodohan dan ketertinggalan sains dan teknologi tersebut hendaknya dengan belajar secara sungguh. Karena orang yang memiliki ilmu adalah orang yang sangat beruntung,"ujar Tarmizi Tohor.

Yang bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan salat Id kali ini adalah Ramli Hasan dari Biro Kesra Pemerintah Provinsi Riau yang juga merupakan mantan Qori Riau.

REGIONAL POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini