News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Salat Id di Hotel, Warga Balikpapan Malah Diminta Urus e-KTP

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Meski hujan rintik-rintik mengguyur kota Balikpapan, namun antusiasme warga menyambut datangnya hari Idul Fitri 1433 H, Minggu (19/8/2012). Di ballroom Hotel Le Grandeur, Jl Jenderal Sudirman Balikpapan, warga sekitar menunaikan salat Id.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Amalia Husnul A'rofiati

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Meski hujan rintik-rintik mengguyur kota Balikpapan, namun antusiasme warga menyambut datangnya hari Idul Fitri 1433 H, Minggu (19/8/2012).

Di Hotel Le Grandeur, Jl Jenderal Sudirman Balikpapan, warga sekitar menunaikan salat Id di ballroom.

Seperti Idul Fitri tahun lalu, tahun ini salat Id di kawasan Hotel Le Grandeur kembali digelar di ballroom karena pengaruh cuaca. Di lokasi ini, salat Id diawali dengan pembacaan sambutan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi yang dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan, Fahrul Azani.

Dalam sambutannya, walikota menyelipkan pesan untuk warga masyarakat yang telah mendapatkan undangan untuk rekam data e-KTP. "Warga yang sudah mendapat undangan, diharapkan segera mendatangi kantor kecamatan terdekat," kata Rizal dalam sambutannya yang dibacakan Fahrul.

Setelah pembacaan sambutan wali kota, segera acara dilanjutkan shalat Id. Bertindak selaku imam adalah Ustadz Muhammad Musadeq. Dengan khusyuk warga menunaikan salat.

Setelah salat, warga mendengarkan tausiyah dari Syukri Wahid. Dalam ceramahnya, Syukri yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini mengingatkan untuk tetap menjaga amalan ramadan di bulan-bulan ke depan. "Jangan kesabaran selama ramadan tidak berhenti sampai di sini saja. Ramadan sebagai bekal untuk sebelas bulan ke depan," katanya.

Syukri juga mengingatkan warga akan kesalihan moral. Setelah menyelesaikan ceramahnya, Syukri membaca doa diikuti jamaah yang hadir. Selanjutnya, warga beriringan pulang sembari berjabat tangan dengan tetangga atau kerabatnya.

REGIONAL POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini