News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SD Gogik Semarang Dipilih Untuk Pelaksanaan Pemeriksaan Mata Sejak Dini

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemeriksaan dilaksanakan sesuai jam pelajaran dan akan dilakukan pada 218 murid SD Gogik. Setiap anak diperkirakan memerlukan waktu 10 – 15 menit.

TRIBUNNEWS.COM SEMARANG  - Biasanya masyarakat tidak begitu memperdulikan kesehatan mata anak sebelum kelainan atau gangguan mata benar-benar menghambat aktivitas anak,  Terlebih lagi  bila  hal ini  terjadi pada masyarakat yang kurang mampu.

Pemeriksaan mata seharusnya dilakukan sejak anak masuk sekolah yaitu pada anak SD dua tahun sekali dan pada anak SMP setiap tiga tahun sekali.

Walaupun kelainan mata sudah bisa terlihat  sejak bayi, tetapi anak akan banyak bersosialisasi pada usia sekolah maka pemeriksaan mata sebaiknya dimulai pada saat usia anak masuk Sekolah Dasar.

,”Adanya pemeriksaan mata gratis sejak dini diharapkan anak-anak bisa terdeteksi kalau ada gangguan penglihatan dan bisa segera tertangani. Disamping itu diadakan juga  penyuluhan dan informasi pemeliharaan kesehatan mata agar tidak terjadi kelainan penglihatan (refraksi). Mengingat iklim di Indonesia yang cenderung beriklim tropis sehingga orang akan mudah terkena katarak kalau tidak mengantisipasi sejak dini” Ujar  Presiden Direktur PT. SidoMuncul Irwan Hidayat

Upaya  pemeriksaan mata gratis  dilakukan PT. SidoMuncul bekerja sama dengan Perdami cabang Jateng. Pengurus Perdami Jateng, Wakil Bupati Kabupaten Semarang Ir. Warnadi MM dan bintang iklan produk Kuku Bima Energi SidoMuncul Donny Kesuma beserta putranya M. Ghasaan Indira Kesuma , Sabtu  (19/10/2013)

Pemeriksaan dilaksanakan sesuai jam pelajaran dan akan dilakukan pada 218 murid SD Gogik. Setiap anak diperkirakan memerlukan waktu 10 – 15 menit.

PT. SidoMuncul memelopori  pemeriksaan mata sejak dini pada anak Sekolah Dasar di Kabupaten Semarang. Kali  ini  pemeriksaan  mata sejakdini bagi murid SD  dilakukan  di SD Gogik, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Pemilihan  pemeriksaan mata  gratis di SD  Gogik   disesuaikan dengan kondisi rata-rata anak yang bersekolah di SD tersebut rata-rata orang tuannya buruh ataupun petani sehingga dengan deteksi dini pemeriksaan mata ini diharapkan bisa membantu mereka untuk mengantisipasi  kalau ada kelainan penglihatan sejak dini. Mengingat gejala pada penglihatan ada berbagai macam baik dari faktor bawaan maupun faktor kebiasaan yang memicu adanya kelainan gangguan mata.

Pemeriksaan mata sejak dini yang dilaksanakan PT. SidoMuncul dan Perdami di Semarang dan sekitarnya diawali sejak bulan Mareti di SD Karang Malang Gunung Pati, SD Bina Putra Karangayu Semarang, SD Diwak Bergas, SD Plumutan Bancak dan SD Gogik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini