News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wanita Warga Kamboja Penyelundup Sabu Terancam Pidana 10 Tahun

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SS (26), warga Kamboja yang menyelundupkan sabu seberat 205 gram di dalam anusnya. Tertangkap saat masuk Lanud Husein Sastranegara, Sabtu (11/4/2014).

 TRIBUNNEWS.COM BANDUNG,  -- Wanita asal Kamboja, SS (26) yang kedapatan mencoba menyelundupkan sabu-sabu seberat 205 gram terancam hukuman 10 tahun penjara. Ia tertangkap tangan menyembunyikan sabu berbentuk kapsul dengan diameter sekitar 5 sentimeter dan panjang 15 sentimeter di dalam anusnya saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara,Bandung, Sabtu (11/1/2014) lalu.

Meski tengah hamil 3 bulan, SS tidak mendapat perlakuan khusus. Kini, dia harus mempertanggungjawabkan atas semua perbuatannya dengan mencoba menyelundupkan sabu dengan nilai nominal Rp 369 juta mendekam di sel tahanan Mapolda Jabar.

"Setiap orang yang menyembunyikan barang impor melawan hukum, dipidana, karena melakukan penyelundupan. Dipidana penjara minimal satu tahun dan maksimal 10 tahun. Atau denda paling banyak Rp 5 Miliar," ujar Kepala Kantor KPPBC TMP A Bandung B Jarot Jatnika, di kantornya di Jalan Rumah Sakit,Bandung, Rabu (15/1/2014).

 Diberitakan sebelumnya, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung (Ka KPPBC Bandung), Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jawa Barat (Jabar), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar, dan Lanud Husein Sastranegara menggagalkan penyelundupan sabu-sabu asal Singapura. Seorang wanita pelaku, SS tepergok saat masuk bandara Lanud Husein Sastranegara,Bandung, Sabtu (11/1/2014) lalu. (dic)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini