News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Ramadhan, Ratusan Siswa Bersih-bersih Masjid di Semarang

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MEMBERSIHKAN MASJID RAYA BAITURRAHMAN ACEH - Pekerja membersihkan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (19/6). Pembersihan tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan untuk memperindah rumah ibadah. SERAMBI/BUDI FATRIA

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN — Sedikitnya 200 siswa dari sejumlah sekolah di bawah naungan Muhammadiyah Kabupaten Semarang menjadi relawan bersih-bersih masjid selama bulan Ramadhan 1435 H.

Di bawah koordinasi Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), mereka menargetkan bisa membersihkan 50 masjid dan mushala.

Selain membersihkan beberapa perlengkapan shalat seperti peci, mukena, sajadah, kain pemisah, dan karpet, petugas yang terdiri dari pengurus dan perwakilan siswa juga akan memberikan pengharum ruangan dan menambahkan keset kaki.

"Akan melibatkan lebih kurang 200 siswa di Lingkungan Dikdasmen Pengurus Daerah Muhammadiyah, kegiatan itu sekaligus akan mengisi liburan siswa dalam rangka menyambut Ramadan," kata Direktur Lazismu Kabupaten Semarang, Zainal Abidin, dalam siaran pers, Kamis (5/6/2014).

Tidak hanya peduli pada masjid serta mushala, pengurus dan siswa juga berencana membagikan sekitar 2.500 takjil (menu buka puasa) kepada kaum duafa, tukang ojek, petugas IGD, serta penunggu pasien di beberapa rumah sakit, petugas jalan tol, dan masyarakat yang memerlukan.

Terkait Ramadhan yang diperkirakan akan berlangsung saat musim kemarau, Lazismu Kabupaten Semarang pada tahap pertama berencana hendak melakukan pendistribusian air bersih sebanyak 100 tangki ukuran 5.000 liter ke masjid dan mushala yang kekurangan air.

"Seluruh kegiatan didukung oleh beberapa mitra kerja Lazismu Kabupaten Semarang," kata Zainal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini