News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Sulsel Terima Penghargaan Budhipura Kencana

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan tertinggi lagi. Berbagai inovasi yang diterapkan dan dikembangkan dalam pemerintahannya mendapat apresiasi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Syahrul dianugerahi penghargaan Budhipura Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang inovasi teknologi daerah. Penghargaan itu diterimanya di Gedung II BPPT Jakarta, Senin (11/8/2014). Wakil Presiden RI Boediono menyerahkan langsung penghargaan itu pada acara Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-19 Tahun 2014.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan, Mohammad Firda menjelaskan, penghargaan tersebut diperoleh Syahrul setelah memimpin Sulsel dengan baik dan membawa daerah ini sebagai provinsi yang mandiri dalam banyak hal.

"Penghargaan Budhipura Kencana ini diberikan kepada provinsi yang berhasil mandiri dalam sistem inovasi daerah," kata Firda.

Ia memaparkan, Pemprov Sulsel dalam banyak hal sudah menunjukkan kemandirian seperti kemandirian pangan dan energi yang membuat BPPT merekomendasikan negara memberikan penghargaan itu.

Firda menambahkan, Sulsel mendapatkan penghargaan Budhipura Kencana setelah tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan di bidang yang sama dari tahun 2012, 2013, dan 2014.

Penghargaan itu merupakan penghargaan ke-144 yang diterima Syahrul Yasin Limpo sejak tahun 2008.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini