News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penjahit Kasudi Tak Bisa Tidur Anaknya Ditangkap

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komplotan perampas motor kepincut suara telepon perempuan yang mengaku salah sambung. Mereka tertipu karena suara perempuan tadi hanya jebakan Polrestabes Semarang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, A Prianggoro

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kasudi tidak bisa tidur Senin (11/8/2014) malam. Baru kali ini kepikiran terus anaknya, tak percaya karena terlibat perampasan terhadap Achmad Nur Rochim di Jembatan Simongan, Semarang, Minggu (10/8/2014).

Ia mulai percaya melihat anaknya, bersama tujuh orang seusianya memeragakan kembali tindakan perampasan terhadap Achmad di halaman Polrestabes Semarang, Selasa (12/8/2014). Kasudi satu di antara beberapa orang tua delapan tersangka pemerasan.

"Anak saya masih berusia 15 tahun, dia ditangkap polisi di rumah semalam (Senin, red) pukul 21.00 WIB. Saat itu dia sedang tidur, setelah ada penangkapan ini saya jadi tidak bisa tidur sampai pagi," kata Kasudi kepada Tribun Jateng.

Mereka ditangkap atas dugaan merampas barang Achmad. Ia menderita luka bacok di punggungnya karena melawan. Karena kalah jumlah, Achmad tak kuasa meladeni mereka yang berhasil merampas handphone.

"Saya tidak percaya anak saya ikut dalam perampasan itu. Dia sifatnya pendiam dan isinan (pemalu, red)," sambung warga asal Purwoyoso, Ngaliyan itu. Putranya yang ditangkap merupakan anak kelima dari enam bersaudara.

Ia terpaksa putus sekolah ketika duduk di kelas 2 SMP karena Kasudi tak memiliki cukup uang untuk membiayai pendidikannya. Kesehariannya, sang anak membantu Kasudi membuka usaha jahit pakaian.

"Dia hanya sesekali ke luar rumah sampai larut malam. Saya tidak percaya saat diberitahu polisi kalau anak saya terlibat aksi perampasan. Saya berharap dia tidak ditahan," kata Kasudi dengan wajah menyesal, tak percaya anaknya berbuat nekat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini