News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Duet Jokowi JK

Ibunda Jokowi Berencana Hadiri Pelantikan Puteranya sebagai Presiden

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon presiden pasangan nomor urut dua, Joko Widodo (kanan) memeluk ibunda Sujiatmi Notomihardjo usai melakukan ziarah ke makam ayahanda almarhum Widjiatno Notomihardjo di Tempat Pemakaman Keluarga, di Desa Gedangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (14/6/2014). Jokowi menyempatkan melakukan ziarah ke makam ayahanda di sela-sela melakukan kampanye di Kota Solo, Jawa Tengah menjelang bulan Ramadan 1435 H. Tribunnews/Pool/Widodo S Jusuf

TRIBUNNEWS.COM.SOLO, - Ibunda Presiden terpilih Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, berencana akan berangkat ke acara pelantikan puteranya sebagai Presiden RI, bersama anak dan cucu-cucunya.

Sudjiatmi mengungkapkan, baju kebaya khusus untuk acara tersebut sudah dipersiapkan. Raut gembira tersirat di wajah Sudjiatmi yang berencana akan berangkat pada hari Sabtu siang (18/10/2014) yang sebelumnya diberitakan sebelumnya berangkat hari ini, Jumat (17/10/2014).

Saat disinggung soal kebaya warna putih sesuai dresscode yang akan dikenakan relawan Jokowi pada hari pelantikan, Sudjiatmi mengaku tidak tahu apapun. Justru dengan berkelakar dia mengaku akan memakai kebaya hijau.  "Ndak tahu saya, sakanane (seadanya) saja," kata Sudjiatmi, Kamis (16/10/2014) kemarin.

Sudjiatmi pun merasa bangga dengan puteranya, Joko widodo, menjadi Presiden ke tujuh Indonesia. Dia mendoakan selalu semoga Jokowi bisa menjalankan tugasnya dengan iklhas, jujur,hati hati, dan kerja keras.

Hal senada diungkapkan beberapa tetangga Jokowi yang tinggal di Jalan Plered Raya, Sumber, Solo. "Tidak ada yang berubah dari Pak Jokowi, tetap rendah hati, kadang kalau pulang kaca mobilnya saja dibuka, dan warga bisa lihat," kata Murdinah, tetangga Jokowi.

Murdinah berharap, Jokowi akan selalu rendah hati agar bisa dekat dengan rakyat. "Bangga mas, dan semoga beliau tetap rendah hati," kata dia.

Warga di Plered Raya tersebut mengaku belum ada rencana untuk menggelar acara pada hari pelantikan 20 Oktober nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini