News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Halau Ratusan Pendekar Silat

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi pendekar silat

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - Ratusan polisi didukung petugas gabungan menghalau massa pendekar Persaudaraan Setia Hati Tumas Muda Winongo yang hendak memasuki Kota Madiun.

Penghadangan dilakukan petugas di Jl Raya Dungus-Madiun Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Jl Raya Ponorogo - Madiun, Desa Kaibon, Kecamatan Geger, dan di Jl Raya Surabaya - Madiun, Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

Keributan sempat terjadi di Desa Garon, Kecamatan Balerejo karena terjadi aksi pemukulan terhadap pendekar yang membandel hendak masuk kota. "Kami kesulitan mendeteksi mereka (pendekar) yang ikut Suran Agung dengan masuk Kota Madiun, pada Sabtu (8/11/2014) malam.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, sebagian pendekar menginap di rumah teman seperguruan di Kota Madiun dan menitipkan atribut di beberapa lokasi," terang Kapolres Madiun Kota, AKBP Firman kepada Surya, Minggu (9/11/2014).

Sedangkan Kapolres Madiun, AKBP Deny Setya Nugraha Nasution menegaskan untuk menghalau massa masuk Kota Madiun, pihaknya melaksanakan razia di Jl Raya Ponorogo - Madiun, Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Jl Raya Dungus - Madiun, Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu dan JL Raya Surabaya - Madiun, Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

"Belum ada kejadian menonjol, tetapi kami akan melaksanakan evaluasi sebagai bahan pertimbangan pimpinan. Untuk pengamanan Suran Agung kami menurunkan 1.400 personil gabungan termasuk Polda Jatim, Kodim 0803, TNI AU, Batalyon 501, Satpol PP dan Dinas Perhubungan," pungkasnya.
 
Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini