News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pakai Sarung, Seorang Pencuri Kentang Terekam CCTV

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CCTV kamera

Laporan Tribunnews Batam, M Sarih

TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Seorang pedagang sayuran di Pasar Puan Maimun Blok B, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) kecurian. Barang dagangannya berupa tiga karung kentang berberat sekitar 30 kilogram hilang setelah disimpan di pojok pasar tersebut, Selasa (7/4/2015) malam.

“Yang hilang tiga karung kentang seberat 30 Kg. Pedagang itu mengantarkannya sekitar pukul 21.00 WIB, dan paginya sudah tak ada,” kata seorang petugas keamanan pasar tersebut, Rabu (8/4/2015).

Perihal kasus pencurian ini dibenarkan M Solih, Kepala Unit Usaha Pasar (UUP) Puan Maimun. “Ya tadi pagi saya dapat laporan soal itu. Sekarang sedang ditangani,” katanya.

Usai mendapat laporan, petugas keamanan mengatakan langsung bertindak.

Dia berusaha mencari pelaku dengan bantuan rekaman CCTV (closed-circuit television) yang terpasang di sekitar lokasi kejadian, atau tepatnya di selatan pasar yang sepi dari lalu lalang orang.

Si petugas mengecek rekaman CCTV sekitar pukul 21.00 WIB sesuai laporan si pedagang. Dipantau hingga pukul 01.30 WIB, barang dimaksud masih berada di tempat. Baru kemudian ketika rekaman mencapai waktu pukul 02.40 Wib, barang hilang.

“Dipastikan barang hilang pukul 02.40 Wib,” kata si petugas.

Dalam rekaman itu seseorang yang diketahui lelaki menggunakan sarung terlihat mengangkat karung kentang yang hilang tersebut. Sayangnya, kata petugas keamanan tersebut, wajah pelaku yang tidak jelas.

“Wajah pelaku tak nampak mungkin jauh jadi jangkauan CCTV kurang jelas merekam,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini