News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleksi Calon Pimpinan KPK

Agus Rahardjo Ketua KPK, Keluarga Berharap Korupsi di Indonesia Makin Berkurang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo

TRIBUNNEWS.COM, MAGETAN - Terpilihnya Agus Rahardjo sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015 - 2019, membuat keluarga di Magetan merasa takut.

Pasalnya, Ketua KPK sebelumnya banyak yang tidak sampai habis masa jabatanya karena kesandung masalah hukum.

"Siapa yang tidak takut, berapa ketua yang tidak sampai habis masa jabatannya. Orang bener, kadang juga belum tentu bener," kata Dariati (58) adik sepupu Tutik Supriati, istri Agus Rahardjo ini kepada Surya (Tribunnews.com Network), Jumat (18/12/2015).

Diungkapkan Dariati, kakak sepupunya Ny Tutik Supriati dan Agus Rahardjo itu pacaran sejak keduanya sama-sama belajar di SMPN 1 Magetan hingga sama-sama lulus dari ITS tahun 1984.

"Setelah keduanya menikah dan melanjutkan S2 di Arthur D Little Management Education Institute, Management Cambridge, AS. Makanya anak pertama dan kedua sempat sekolah di Amerika, kemudian anak ketiga kembar sudah kembali ke Indonesia," kata Dariati seraya mengatakan pasangan Agus Rahardjo dan Ny Tutik Supriati ini sama-sama anak kolong (anak TNI AD).

"Bapak Mas Agus itu dulu tentara angkatan darat, begitu juga Bapak Mbak Tutik (istri Agus Raharjo). Keduanya terakhir bertugas di Kodim Magetan," ujar Dariati.

Ia berharap dengan terpilihnya Agus Rahardjo sebagai ketua di lembaga anti rasuah ini, korupsi di Indonesia berkurang, dan tugas yang diberikan bisa selesai hingga akhir jabatanya.

"Mudah-mudahan selalu dalam lindungan Tuhan, dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Jangan ada masalah seperti sebelumnya," kata wanita yang mengaku sudah mengenal Agus Rahardjo sejak Ketua KPK ini duduk di bangku SMP.

Sementara Bambang Setyono warga Jalan Semeru yang rumahnya berhadapan persis dengan rumah Ny Hajah Sumini Suwondo, merasa senang dan bangga, karena orang yang dikenalnya bisa menjadi Ketua Lembaga Anti Rasuah.

"Pak Agus itu kalau pulang Magetan, pasti di rumah sini (Jalan Semeru), dan dia (Agus Rahardjo) selalu mau berinteraksi dengan tetangga disini, juga tidak segan segan duduk duduk di Poskamling," kata Bambang Setyono kepada Surya, Jumat (18/12/2015).

Bambang juga berharap sama dengan warga Magetan lainnya, semoga KPK dengan kepemimpinan Agus Rahardjo, korupsi bisa berkurang, termasuk di kotanya sendiri, Magetan.

"Semoga Pak Agus bisa mengemban amanah rakyat untuk memberantas korupsi dan tidak lupa dengan tanah kelahirannya Magetan. Mudah-mudahan Magetan bisa bersih dan rakyatnya semakin sejahtera, jangan sampai yang sejahtera hanya pejabat dan yang mengaku wakil rakyat," kata pria berkumis tipis ini. (Surya/Doni Prasetyo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini