News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Natal 2015

1.500 Muda-mudi Meriahkan Natal di Gereja HKBP Sudirman

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Komandan Kodim 02/01 BS, Kolonel Inf M Ridwan Maulana saat melakukan pengamanan di Gereja HKBP Sudirman, Jumat (25/12/2015).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Perayaan dan ibadah natal di Gereja HKBP Sudirman Jl Sudirman Medan berlangsung khidmat.

Pagi ini saja, sudah ada ribuan remaja dan muda-mudi yang turut serta memanjatkan doa di gereja terbesar di Kota Medan ini.

"Sekitar pukul 07.30 WIB, ibadah sudah kita mulai. Sekarang ini, ada 1.500 muda-mudi yang ikut pelaksanaan doa," kata panitia Natal, Sintua Rantauparapat Hutasoit, Jumat (25/12/2015).

Rantauparapat menjelaskan, sekarang ini jamaat tengah mengikuti prosesi perjamuan kudus. Setelah itu doa dilanjutkan dengan mendengarkan khotbah berbahasa Batak dari pendeta Maston Simanjuntak.

"Kemungkinan khotbah berbahasa Batak ini akan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB nanti. Di dalam para jamaat sudah berkumpul," katanya.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsekta Medan Kota, Ajun Komisaris Polisi Martualesi Sitepu menjelaskan, untuk pengamanan, dia langsung yang memimpin penjagaan. Ada sekitar 10 personel polisi yang berjaga.

"Untuk pengamanan, kita gabung. Dari Polresta Medan dan dari Polsekta Medan Kota," kata Martualesi.

Selain polisi, anggota Kodim 02/01 BS juga turun langsung. Bahkan, penjagaan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 02/01 BS, Kolonel Inf M Ridwan Maulana.(ray/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini