News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Gafatar

227 Anggota Gafatar Dari Kaltim akan di Pulangkan ke Sulsel

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

eks anggota Gafatar

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sebanyak 227 orang eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan dipulangkan ke Makassar besok, Selasa (26/1/2016).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Selatan, Asmanto Baso Lewa mengungkapkan akan segera memulangkan anggota yang saat ini masih berada di Kalimantan Timur (Kaltim).

227 irang dari 69 Kepala Keluarga (KK) tersebut rencanya akan akan ditampung di Desa Kariajaya, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, Kalimantan Timur.

"Untuk sementara mereka ditampung disana untuk dilakukan pendataan ulang serta menyiapkan akomodasinya," ujar Asmanto saat dikonfirmasi, Senin (25/1/2016).

Berdasarkan manifes sementara hingga saat ini, total keseluruhan anggota Gafatar di Kalimantan Timur terdiri dari 82 orang laki-laki dewasa, 57 orang perempuan dewasa, anak laki laki 51 orang, anak perempuan 27 orang, bayi laki laki 6 orang dan bayi perempuan sebanyak 4 orang.

"Data itu masih bersifat sementara, bisa jadi akan berkurang ataupun bertambah sesuai dengan pendataan ulang yang akan dilakukan nantinya," tambahnya.

Selanjutnya ratusan anggota Gafatar tersebut akan diarahkan ke pelabuhan Semayang, Kaltim untuk langsung diberangkatkan ke Makassar.

"Dari sana nanti akan langsung diberangkatkan pukul 20.00 malam dengan menggunkan KM Bukit Siguntang," tutupnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini