News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Begal Motor Ditembak Polisi Saat Hendak Makan Di Warung Nasi Padang Cibubur

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

pistol tembak

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Unit reskrim Polsek Gunung Putri, Bogor berhasil membekuk kawanan pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Bogor.

Seorang pelaku berinisial KM (31) tewas ditembak polisi lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Para pelaku ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (10/4/2016) di sebuah rumah makan padang yang berlokasi di Jalan Raya Transyogi, Cibubur, samping ruko Citra Grand.

Kasubdit Penmas Polda Jawa Barat, AKBP Bachtiar Joko dalam keterangannya menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari rekaman CCTV.

Ketika mencuri sepeda motor di parkiran Alfamart, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pelaku terlihat mengeluarkan senjata api.

"Dari hasil rekaman CCTV tersebut unit opsnal melakukan lidik dan didapat info pelaku adalah group begal Lampung," ujarnya, Senin (11/4/2016).

Kemudian, polisi membuntuti para pelaku sekitar satu minggu.

Saat rombongan pelaku yang berjumlah empat orang berhenti untuk makan di sebuah warung nasi padang yang berada di samping Citra Grand Cibubur., petugas pun langsung menyergapnya.

"Seorang pelaku berhasil melarikan diri," ucapnya.

Namun, seorang pelaku berinisial KM (31) mencoba melakukan perlawanan dan mengeluarkan senjata api sehingga ditembak petugas di bagian dada dan meninggal di tempat kejadian.

Pelaku yang tewas pun langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati.

Para pelaku lain juga melakukan perlawan menggunakan senjata tajam dan mencoba lari sehingga dilumpuhkan dibagian kakinya.

"Satu orang pelaku masih dirawat karena kena luka tembak, satu orang lagi sudah diamankan di Mapolsek Gunung Putri," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini