News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Antisipasi Konvoi Siswa Lulusan SMA Besok, 400 Polisi Jambi Dikerahkan

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pelajar dengan seragam yang telah dicoret-coret melakukan konvoi usai mengikuti Ujian Nasional hari terakhir di Makassar, Sulsel, Rabu (16/4/2014). Aksi konvoi dan coret-coretan seragam masih dilakukan pelajar untuk meluapkan ekspresi kegembiraan mereka selepas mengikuti UN meski pengumuman kelulusan belum diumumkan. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sebanyak 400 personel polresta Jambi dikerahkan untuk mengamankan pengumuman hasil ujian nasional 2016 yang akan berlangsung Sabtu (7/5/2016).

Pengerahan personel dilakukan untuk mengantisipasi konvoi kelulusan siswa sekolah menengah atas yang rawan menimbulkan kemacetan dan kecelakaan, karena pengumuman kelulusan berlangsung sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolresta Jambi, Kombes Bernard Sibarani, melalui Kasubbag Humas Polresta Jambi, AKP Sri Kurniati, mengatakan para personel nantinya akan dikerahkan di sejumlah sekolah guna mengatisipasi kemacetan.

"Ada 400 personel kita letakkan di berbagai tempat, dari tiap-tiap sekolah dan tempat keramaian seperti kawasan Taman Rimba, kantor gubernur, dan kawasan Kotabaru," kata Sri kepada wartawan, Jumat (6/5/2016).

Ia menambahkan, kepolisian berharap agar pengumuman kelulusan tak lagi menjadi ajang euforia yang bisa mengganggu kenyamanan pengendara di jalan raya dan para siswa diminta menyadari in.

"Kapolresta berharap agar pihak orangtua murid dapat memberi pengertian kepada putra-putri mereka untuk bisa melakukan kegiatan lebih positif pascakelulusan tersebut," sambung Sri.

Sebagai langkah antisipasi, setidaknya ada beberapa titik yang akan menjadi fokus pengawasan oleh pihak kepolisian, yakni sepanjang kawasan kantor gubernur, jembatan Makalam, Ancol, Arena MTQ, dan Tugu Monas Kotabaru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini