News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tertangkap Pesta Sabu, Nasib Ketua DPD PAN Kota Palembang Tunggu Hasil Assesmen

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPD PAN Kota Palembang Yudhi Farola Bram yang diserahkan ke Kantor BNNP Sumsel di Jalan Gub H Bastari Jakabaring Palembang, Rabu (22/6/2016).

TRIBUNNEWS.COM,  PALEMBANG --- Dinyatakan urine positif narkoba, Ketua DPD PAN Kota Palembang Yudhi Farola Bram, kembali menjalani tes ulang guna mengetahui apakah Yudhi pecandu narkoba atau bukan.

Yudhi pun diserahkan Ditres Narkoba Polda Sumsel ke Kantor BNN Propinsi Sumsel di Jalan Gun H Bastari Jakabaring Palembang, Rabu (22/6/2016).‬

‪Dari pantauan Sripoku.com, Yudhi tiba di Kantor BNNP Sumsel dengan wajah tersenyum ramah.

Tanpa pengawalan yang ketat dari petugas, Yudhi dengan santai memasuki Kantor BNNP.

Penampilan Yudhi pun tampak elegan dengan menggunakan topi putih dan tangan kanan menggenggam ponsel.‬

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Drs Iswandi Haris mengatakan, ada dua faktor ditentukannya hukuman bagi seorang pengguna yakni, rehab dan rehab pidana lantaran berkas perkaranya tetap berlanjut dipersidangan.

"Kalau hanya pemakai, tidak ada barang bukti, bisa dikenakan rehab saja. Tapi, kalau memakai dan ada barang bukti berkasnya tetap jalan."

"Jadi sekarang tergantung hasil assesmen, karena dari polisi masih mengumpulkan bukti lainnya."

"Dari Polda Sumsel, kita menerima enam orang untuk menjalani assesmen. Diantaranya tiga perempuan dan tiga laki-laki termasuk anggota Polisi dan orang Partai," ujarnya.‬

‪Ditegaskan jenderal bintang satu ini, dari asesment nanti akan terbukti, sudah berapa lama keenam orang mengkonsumsi narkoba.

Apakah hanya sekedar pengguna yang sudah berhenti atau termasuk kategori pencandu yang juga sebagai pengedar.

Tentunya hasil ini masih menunggu tim assesmen terpadu yang akan dikumpulkan.‬

‪"Untuk mengumpulkan tim assesmen butuh waktu, jadi kita tunggu saja. Pastinya selama menjalani assemen, enam orang ini berada di sini (Kantor BNNP Sumsel)."

"Kita butuh waktu mengumpulkan tim terpadu assemen, jika sudah terbentuk, mungkin 1x24 jam sudah ada hasilnya," ujar Iswandi.‬

‪Seperti diberitakan sebelumnya, Yudhi digerebek oleh tim Ditresnarkoba Polda Sumsel bersama delapan orang di rumah singgahnya di Villa Sosial Jalan Sosial KM 5 Palembang, Minggu (19/6/2016) dini hari.

Penggrebekan dilakukan terkait diduga adanya pesta narkoba. Dari hasil penggrebekan petugas, ditemukan satu butir ekstasi hasil sisa pakai.

Setelah semuanya diamankan dan menjalani tes urine, enam orang dinyatakan positif narkoba yang kini diserahkan ke BNNP Sumsel untuk menjalani assemen.(Welly Hadinata)‬

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini