News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Marmonoto Pura Pura Selfie Setiap Kepergok Mencuri di Mobil Orang

Penulis: Muh Radlis
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG- Marmonoto alias Jonathan (37) rupanya punya cara khusus agar tidak dicurigai sedang mencuri barang berharga di dalam mobil korbannya.

Setiap ada yang memperhatikan aksinya, Marmonoto selalu mengelabuhinya menggunakan tongsis. Tongkat eksis untuk selfie ini selalu dibawa Marmonoto setiap kali beraksi.

Dia akan berpura pura selfie di samping mobil korban apabila ada yang memergokinya sedang mengintip atau mencongkep kaca mobil korbannya.

"Pura pura selfie, agar tidak dicurigai," kata Marmonoto saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Minggu (21/8/2016) sore.

Marmonoto ditangkap di rumah kosnya di daerah Lamper Tengah. Saat ditangkap, dia berusaha melawan polisi hingga akhirnya ditembak di bagian kaki kanan.

Dari hasil pemeriksaan, Marmonoto telah beraksi mencuri barang bermodus pecah kaca mobil di Kota Semarang sebanyak lebih dark 30 kali.

Bahkan barang bukti tas berbagai jenis ditemukan polisi di kamar kosnya.

"Barang bukti tas lebih dari 30 buah, itu sudah ada yang dimusnahkan, dibakar," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Djoko Julianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini