News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calo SIM Yang Tipu PNS Pemko Masih Bebas Berkeliaran

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pegawai Pemko Medan, T Sinaga meletuskan senjata airsoftgunnya di kantor Satlantas Polresta Medan. Sinaga mengamuk karena uangnya dibawa kabur calo SIM, Selasa (6/9/2016)

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -  Alamsyah, calo pengurusan surat izin mengemudi (SIM) di mako Satlantas Polresta Medan yang menimbulkan kegaduhan hingga menyebabkan PNS Pemko Medan, Timbul Sinaga umbar peluru masih bebas berkeliaran dan belum ditangkap Satreskrim Polresta Medan.

Padahal sebelumnya, Alamsyah warga Percut Seituan ini membawa kabur uang Rp 800 ribu milik Timbul.

"Kami belum bisa menangkap dia (Alamsyah) karena belum ada laporan dari yang bersangkutan (Timbul). Sampai saat ini, Timbul belum ada membuat laporan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Fahrizal pada Tribun via selular, Kamis (8/9/2016).

Menurut Fahrizal, jika sudah ada laporan yang masuk terkait aksi penipuan Alamsyah, tentu Satreskrim akan bergerak cepat.

Sayangnya, Timbul selaku korban yang kini ditahan karena umbar peluru senjata airgun belum mau melapor tanpa alasan yang jelas.

"Kami juga tidak tahu apa alasannya (Timbul) belum membuat laporan. Yang jelas, kami masih menunggu laporan penipuan itu," kata Fahrizal.

Terkait kasus ini, Timbul terancam hukuman 5 tahun penjara karena dijerat pasal undang-undang darurat.

Ia juga terancam dikenai sanksi disiplin dari Pemko Medan.

Meski berusaha membela diri dengan senjata airgunnya, namun peluru mimis yang diletuskan justru mengenai perut Bayu, kakak kandung Alamsyah.

Atas dasar inipula lah Satreskrim Polresta Medan akhirnya menahan Timbul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini