News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres PSSI 2016

Ketua PSSI Palopo Ngotot Makassar Tuan Rumah Kongres Biasa PSSI

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua PSSI Kota Palopo, Basiruddin, bersikeras agar pelaksanaan pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru tetap di Makassar, Sulawesi Selatan. Foto diambil pada Rabu (14/9/2016). TRIBUN TIMUR/HAMDAN SOEHARTO

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hamdan Soeharto 

TRIBUNNEWS.COM, WARA - Ketua PSSI Kota Palopo, Basiruddin, ngotot agar Makassar tetap sebagai tuan rumah untuk memilih Ketua Umum PSSI yang baru.

Menurut dia penentuan tempat pelaksanaan kongres PSSI bersifat mandiri, tanpa perlu dicampurtangani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Bukan Menpora yang menentukan tempat kongres, ini bersifat mandiri berdasar aturan. Menpora harus berdiri pada wilayah netral bukan masuk pada keputusan internal PSSI," ujar Basiruddin saat dikonfirmasi pada Rabu(14/9/2016).

Basiruddin menjelaskan penetapan tempat Kongres PSSI tidak perlu diperdebatkan karena telah menjadi keputusan di internal anggota.

Ia mengajak para pihak yang berkepentingan untuk kemajuan PSSI harus berpikir positif bahwa lokasi pelaksanaan kongres ditentukan insan sepak bola dan pemerintah hadir mendukung.

Siapa pun yang terpilih Ketua Umum PSSI harus didukung secara arif dan bijaksana oleh semua pihak. Ia memastikan Makassar adalah kota sepak bola yang mengedepankan asas sipakatau atau saling menghormati apalagi tamu.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi merekomendasikan pelaksanaan pemilihan Ketua Umum PSSI di Yogyakarta, satu di antaranya karena tak ada calon dari Yogyakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini