News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON 2016

Presiden Jokowi Minta Pembukaan PON XIX Sederhana dan Merakyat

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Obor api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 diterima langsung Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Lapangan Gasibu, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016). Obor api PON itu akan disemayamkan di Gedung Sate selama semalam.

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Presiden Joko Widodo akan menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9/2016).

Orang nomor satu di Indonesia itu juga yang akan membuka kegiatan empat tahun sekali itu.

Kepala Bidang Upacara PON Jabar, Nunung Sobari, mengatakan, presiden meminta beberapa hal kepada pantia ada upacara pembukaan tersebut.

"Merakyat dan sederhana," kata Nunung di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016).

Meski sederhana, kata Nunung, pembukaan PON besok tetap akan berlangsung meriah. Ia menyebut, akan ada penampilan perkusi dan parade atlet legenda.

Atlet legenda itu, yakni Susi Susanti, Ajat Sudrajat, Elsa Manora Nasution, Gugi Gustaman, Tontowi Ahmad, dan Lilyana Natsir.

Selain itu, ada pula parade kontingen dari 34 provinsi, laporan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, pengibaran bendera PON, pembacaan janji atlet dan janji wasit, pertunjukkan Gurilaps, serta sambutan Presiden Joko Widodo.

"Pembukaan nanti juga lekat dengan budaya Jabar. Jabar kan memiliki tiga zona budaya yakni Sunda, Cirebon, dan Melayu Betawi," kata Nunung. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini