News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Drama Kolosal Siswa SMK Ini Bikin Gubernur Babel Terharu

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Drama kolosal SMKN 4 Pangkalpinang tentang perjuangan Pahlawan 12 di Pulau Bangka Rabu (5/10/2016) dalam peringanta HUT TNI ke 71 dihalaman Kantor Gubernur Kep Bangka Belitung..deddy marjaya

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya
TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Para siswa-siswi SMKN 4 Pelayaran Pangkalpinang menampilkan drama kolosal perjuangan Pahlawan 12 Rabu (5/10/2016) dalam peringatan HUT TNI ke 71 di halaman Kantor Gubernur Kep Bangka Belitung.

Dalam drama tersebut menampilkan makna angka 12 dari perjuangan para pahlawan di Pulau Bangka yang berjuang mempertahankan kemerdekan.

Diketahui bahwa makna angka 12 bukan hanya adanya 12 pejuang yang gugur namun juga kejadiannya terjadi pada tanggal 12 Februari 1946 bertepatan dengan 12 rabiul awal.

Bahkan pecahnya perang saat para pejuang menghadang tentara Belanda yang akan masuk ke Kota Pangkalpinang dari Muntok tepat terjadi pada pukul 12.00 WIB.

"Saya haru menyaksikan anak-anak pelajar SMKN 4 menampilkan drama pejuang 12 yang selalu dikenang oleh masyarakat di Bangka makna perjuangannya sangat banyak," kata Gubernur Rustam Efendi.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini