News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tiga Remaja Coba Tikam Anggota TNI di Pos Jaga, Hal Mengejutkan Kemudian Terjadi

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

FOTO ILUSTRASI - Barang bukti pencuri dadakan, Utama Imanto (27), yang disita polisi.

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tiga orang yang diduga pelaku begal yaitu AR (16), RU (16), dan Abrar (20) diamankan oleh anggota jaga Kiwal Kodam VII Wirabuana, Selasa (25/10/2016) sekitar pukul 20.15 Wita.

Ketiganya diamankan karena berbuat kasar dan mencoba untuk melukai tentara yang sedang berjaga di pos jaga kediaman Pangdam VII Wirabuana, di Jl Sungai Tangka Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Kolonel (Inf) Alamsyah mengatakan, kejadian bermula saat ketiganya berboncengan menggunakan sebuah sepeda motor.

"Sekitar pukul 20.10 Wita ketiga pelaku berboncengan melintasi Pos 2 jaga di Kediaman Pangdam di Jl Sungai Tangka, dengan kecepatan tinggi, lalu kemudian coba diberhentikan oleh Kopda Suardi yang berjaga," kata Alamsyah.

Namun saat akan dihentikan, mereka malah menambah kecepatan motornya dan mengarah ke Pos jaga 1 rumah dinas Pangdam VII.

"Di pos 1 coba diberhentikan lagi oleh Praka Firman yang berjaga, namun tidak berhenti dan mereka berteriak kata-kata kasar," jelasnya.

Ketiganya bahkan kemudian mencoba menikam Praka Firman dengan mengunakan pisau, namum Firman berhasil menghindar serta menendang pelaku hingga terjatuh.

"Ketiganya langsung diamankan oleh anggota jaga dan dibawa ke Mako Deninteldam VII Wirabuana, oleh anggota Deninteldam untuk dilakukan pengembangan," tutur Alamsyah.

Usai diamankan, hal mengejutkan pun terjadi.

Petugas menemukan sabu-sabu dibawa salah satu remaja tersebut.

Adapun barang bukti yang turut diamankan yaitu satu saset sabu-sabu, dua buah pisau, tiga buah dompet, jam tangan, dan kunci L. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini