News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rekaman CCTV Sejumlah Pelajar Curi Kotak Amal Masjid di Banda Aceh

Editor: Mohamad Yoenus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Misran Asri

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH – Empat remaja yang berstatus siswa sekolah menegah atas (SMA), terekam Closed Circuit Television (CCTV) saat sedang membongkar kotak amal di Masjid Jami' Luengbata, Banda Aceh, Rabu (19/10/2016) pukul 03.00 WIB dinihari.

Kasus ini kemudian dilaporkan oleh pengurus Masjid Jami', ke Polsek Luengbata, Jumat 21 Oktober 2016.

Berselang empat hari kemudian, yakni Selasa sore, 25 Oktober 2016, personel opsnal Polsek Luengbata, meringkus tiga dari keempat pelaku yang melancarkan aksinya itu.

Pengungkapan pencurian kotak amal milik Masjid Jami' itu berkat bantuan CCTV yang terpasang di dalam dan bagian luar masjid.

Berbekal rekaman video CCTV itulah, akhirnya polisi mengidentifikasi tersangka termasuk nomor polisi dan jenis sepeda motor yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, melalui Kapolsek Luengbata, AKP Edi Saputra SE, mengatakan tiga dari empat pelaku yang ditangkap itu masih berstatus siswa kelas III SMA, di Aceh Besar.

Ketiga pelaku warga kecamatan Baitussalam itu berinisial, AF (17), RF (18) dan KH (17).

Sementara Ri (18) yang juga warga Kecamatan Baitussalam, dalang dari kejahatan itu, hingga kini masih dalam pencarian polisi.

Dari rekaman CCTV yang diperoleh Serambinews.com (Tribun Network), para pelaku terlihat sedang membongkar gembok rantai yang diikat pada tiang masjid.

Para pelaku kemudian membawa keluar celengan itu dan memboyongnya dengan menggunakan sepeda motor.

Lihat video di atas. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini