News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wali Kota Medan Siapkan Dua Tempat Relokasi Pedagang Pasar Aksara

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pedagang Pasar Aksara mulai blokir jalan dengan membuka lapak di depan Plaza Ramayana dan Pasar Aksara yang terbakar, Selasa (26/7/2016) siang. TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin sedang mengupayakan dua tempat untuk merelokasi pedagang terdampak kebakaran Pasar Aksar beberapa waktu lalu.

Sambil jalan Eldin mengaku tengah melobi sejumlah pemilik tanah yang masuk ke dalam wilayah Deliserdang.

"Ada beberapa lokasi yang tengah kami jajaki. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat sudah bisa digunakan," ungkap Eldin kepada wartawan, Selasa (1/11/2016) siang.

Lokasi pertama berada tak jauh dari Rumah Sakit Martondi di Jalan Letda Sudjono. Pilihan kedua tak jauh dari Pos Unit Lalu Lintas Polsekta Percut Seituan di seputaran Aksara.

"Kalau yang di dekat pos lalu lintas itu ada sebidang tanah di sana. Luasnya sekitar 6000 meter. Saat ini, kami tengah menjajaki itu," ungkap Eldin.

Eldin meminta pedagang tidak perlu khawatir meski wilayah untuk relokasi pedagang masuk Deliserdang. Ia akan berkordinasi dengan Pemkab Deliserdang guna kelancaran para pedagang.

"Mengenai masalah PAD, itupun akan kami bahas bersama Pemkab Deliserdang. Kita akan mintalah kepada Deliserdang bagaimana persoalan pasar ini nantinya," ungkap Eldin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini