News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Aceh

Pemprov Riau dan Pemkot Pekanbaru Kirimkan Satu Ton Bantuan untuk Korban Gempa di Pidie Jaya

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan satu ton bantuan untuk korban gempa bumi yang melanda Pidie Jaya, Aceh. Bantuan dikirimkan ke Pidie Jaya melalui Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (8/12/2016). TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY

Laporan Fotografer Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan satu ton bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan tersebut langsung diterbangkan bersama bantuan lainnya dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kamis (8/12/2016).

Menurut Kepala BPBD Riau yang juga Plt Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger, bantuan ini merupakan tahap pertama dari pemerintah daerah.

"Kami mendengar akan ada bantuan pesawat ke Aceh jadi kami Pemerintah Riau dan Pekanbaru secara spontan memberi bantuan untuk korban gempa di aceh," ujar Edwar.

Bantuan tersebut berupa 500 kilogram beras, dan sejumlah makanan siap saji seperti mi instan, penganan bayi serta barang-barang kebutuhan lainnya dengan total berat satu ton.

Ditambahkan Edwar, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru terkait pengiriman bantuan yang akan datang.

"Satgas Karhutla yang lalu akan bersama lagi untuk menangani bantuan ini," tutup Edwar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini