News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Meski Aneh, Kapolri Pimpin Apel di Polres Cimahi Demi Alasan Ini

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan keterangan di Markas Polres Cimahi, Jalan Raya Cibabat, Kota Cimahi, Selasa (3/1/2017). Ia datang ke Polres Cimahi untuk memberikan penghargaan ke Kapolres Cimahi, AKBP Ade Syam Ari Indradi. TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kapolres Cimahi AKBP Ade Syam Ari Indradi mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian atas dedikasinya membangun citra Polri di mata masyarakat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Ade mengakui penghargaan itu sebetulnya untuk semua anggota Polres Cimahi. Sebagai atasan ia hanya mewakili menerima penghargaan dari Kapolri.

"Kebetulan saya yang jadi Kapolres, saya hanya mewakili saja," kata Ade usai mendapatkan penghargaan di Polres Cimahi, Jalan Raya Cibabat, Kota Cimahi, Selasa (3/1/2017).

Ade adalah Kapolres Cimahi pertama yang mendapatkan penghargaan atas dedikasinya. Ia membantu penderita tumor mata. Langkah Ade dianggap mencerminkan sisi humanis Polri sebagai penegak hukum.

"Awalnya saya dapat informasi akun di media sosial, saya minta Kapolsek mengeceknya dan memang ada yang sakit," sambung Ade.

Kondisi penderita tumor mata bernama Rafa Saputra (2), warga Kampung Cidadap, Kabupaten Bandung Barat itu harus segera ditolong setelah melihatnya langsung. Rafa dibawa ke Rumah Sakit Mata Cicendo.


Kapolres Cimahi AKBP Ade Syam Ari Indradi di Markas Polres Cimahi, Jalan Raya Cibabat, Kota Cimahi, Selasa (3/1/2017). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S

"Sudah dioperasi mata kanannya. Mata kiri harus diobservasi lagi, besok akan ke RSHS," kata Ade.

Langkah yang dilakukannya itu bukan untuk mencari perhatian dan mengharapkan penghargaan, tapi murni membuat Rafa bisa pulih.

"Kondisinya sangat memprihatinkan tujuan saya supaya adik (Rafa) tertangani baik dan cepat," kata Ade.

Ditanya soal pendanaan, Ade mengatakan, pihaknya menanggung sebagian biaya perawatan Rafa. Sebab Rafa merupakan peserta BPJS Kesehatan kelas III.

"Kami beri pelayanan terbaik sehigga (Rafa) bisa di VIP selisihnya kami tangani," kata Ade.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Kapolres Cimahi di halaman Markas Polres Cimahi, Selasa (3/1/2017).

Ia sengaja datang ke Polres Cimahi untuk menyerahkan langsung penghargaan ke Kapolres Cimahi. Pemberian penghargaan diawali apel bersama di halaman Markas Polres Cimahi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini