News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemudik Melebihi Kecepatan, Debu Bertebaran di Jalur Tol Fungsional

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kondisi jalur tol fungsional Pemalang-Pekalongan-Batang sudah mulai retak pada Selasa (20/6/2017). Satu di antara faktornya pemudik ugal-ugalan. TRIBUN JATENG/MUH RADLIS

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Pemudik mulai terlihat melintas di jalur tol fungsional Pemalang-Pekalongan-Batang pada Selasa (20/6/2017).

Rata-rata pemudik menggunakan mobil pribadi berpelat Jakarta. Tak sedikit dari pemudik mengeluhkan kondisi jalan yang berdebu.

Seorang pemudik, I Wayan Jhon, mengaku berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB. John akan mudik ke kampungnya di Bali.

"Tadi berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB. Ini mau pulang ke Bali, coba-coba lewat tol fungsional," terang John kepada Tribun Jateng.

Saat ditanya kesan pertama melintasi jalur tol itu, John sempat geleng-geleng kepala. Dia mengeluhkan debu sepanjang jalur tol tersebut.

"Debunya minta ampun, saya melaju sesuai arahan 40 kilometer per jam. Tapi pemudik lain yang menyalip melaju kencang bikin debu makin tebal. Jarak pandang berkurang," kata dia.

Meski berdebu, namun John mengaku lebih memilih melintas di jalur tol fungsional.

"Jarak tempuhnya pasti lebih dekat, kalau lewat jalur utama takutnya kena macet," katanya.

Tribun Jateng berusaha mengkonfirmasi ke pihak Pemalang Batang Tol Road (PBTR) namun belum mendapat konfirmasi terkait keluhan pemudik.

Namun dari informasi yang diperoleh dari petugas PBTR di rest area Bojong, PBTR telah menyiapkan tujuh truk tangki air untuk menyiram debu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini