News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Relawan di Cianjur Sembelih Sapi untuk Rayakan Ulang Tahun Presiden Jokowi

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para relawan Jokowi bersama warga

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR- Perayaan Hari Ulang Tahun Presiden Joko Widodo ke-56 juga digelar oleh tim relawan Jokowi.

Tim terdiri dari Brigade Santri Indonesia (BRIGAS), Forum Peduli Semesta (FPS) dan Laskar Santri Jakarta - Cinta Damai (LSJ-Cinta Damai) menggelar perayaan di Pondok Pesantren Darunnidzhom Kampung Pasir Eurih, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur-Jawa Barat, Kamis-Jumat (22-23/6/2017).

Perayaan selama 2 hari itu diisi dengan penyembelihan tiga ekor sapi, berbuka puasa bersama, pembagian paket sembako dan penjualan daging sapi murah bagi warga yang tidak mampu di sekitar Pondok Pesantren Darunnidzhom.

KH Tantan Asy'ari yang akrab dipanggil Aang Tantan, selaku pimpinan Pondok Pesantren Darunnidzhom, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai ungkapan syukur kepada Allah atas ulang tahun Presiden Jokowi yang ke-56 bertepatan di bulan suci ramadan.

"Ide kegiatan ini muncul dalam acara tafarukan santri di Pondok Pesantren Darunnidzhom yang kebetulan dihadiri oleh para alumni pesantren yg selama ini tergabung dalam penggerak relawan Jokowi,” tuturnya.

Cep Hadi Buana yang menjadi koordinator acara ini mengungkapkan, acara syukuran ultah Pak Jokowi ke 56 ini diselenggarakan pendukung Presiden Jokowi yang tergabung dalam tim relawan BRIGAS Indonesia, LSJ-Cinta Damai dan FPS.

"Sosok presiden yang sabar dan bijaksana diharapkan mampu merawat bangsa Indonesia yang sangat beragam adat istiadat dan agamanya, bisa menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI serta bisa menunjukkan kepedulian kepada nasib orang kecil rakyat pinggiran Indonesia,” tuturnya.

Adapun uang sisa yang terkumpul dari penjualan daging sapi ini digunakan untuk membagi santunan paket sembako bagi keluarga miskin yang ada di sekitar Pesantren Darunnidhom.

Acara puncak perayaan ultah ke-56 berupa doa bersama yang dipimpin Aang Tantan, yang dihadiri ratusan warga dan santri Darunnidhom, dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng bersama. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini