News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terseret Ombak, Seorang Wisatawan Nyaris Tenggelam di Pantai Baron

Editor: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Korban terseret ombak di Pantai Baron, Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu (27/8/2017) diberikan oksigen oleh tim SAR untuk membantu pernapasan.

TRIBUNNEWS.COM , GUNUNGKIDUL - Seorang wisatawan asal Gunungkidul terbawa aliran sungai dan langsung terseret ombak besar saat berwisata di Pantai Baron, Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu (27/8/2017).

Beruntung Tim SAR bergerak cepat dan mampu menyelamatkan korban.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono, melaporkan korban atas nama Fresti, warga Ketandan, Banguntapan, Bantul, ini tengah berwisata di Pantai Baron, Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu (27/8/2017).

Sekitar pukul 11.00 WIB, Korban berenang di sekitar aliran sungai di samping Pantai Baron, sampai ia terbawa arus sungai sampai tepi laut. Tiba-tiba ada ombak besar yang menghempas dan menyeretnya ke dalam laut.

"Wisatawan ini tampaknya tidak menghiraukan himbauan untuk tidak berenang, sehingga akhirnya terseret ombak laut," ujar Marjono.

Tim SAR langsung bergerak cepat setelah mendapatkan laporan dari wisatawan lain yang tengah berada di lokasi kejadian. Dibantu oleh warga, Tim SAR berhasil menarik korban kembali ke darat.

Korban yang sempat tenggelam, dalam kondisi pingsan. Tim SAR melakukan pertolongan, korban diberikan oksigen untuk bantuan pernapasan sampai akhirnya korban kembali siuman.

Beruntung korban tidak mengalami luka yang serius, sehingga korban pun diperbolehkan pulang. (Rendika Ferri K)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jogja dengan judul: Seorang Wisatawan Terseret Ombak dan Nyaris Tenggelam di Pantai Baron Gunungkidul

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini