News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleksi Calon Peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa di Semarang Diikuti 240 Peserta

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seleksi Calon Peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa di Semarang Diikuti 240 Peserta

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sebanyak 240 peserta mengikuti proses seleksi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 untuk Provinsi Jawa Tengah, di UTC Hotel Semarang, Senin (28/8/2017).

Menurut Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kemenpora RI, Ibnu Hasan, proses seleksi untuk wilayah Jawa Tengah diikuti peserta yang berasal dari delapan kabupaten, yakni Kebumen, Magelang, Pekalongan, Tegal, Wonosobo, Blora, Brebes dan Demak.

"Untuk edisi perdana ini memang hanya diikuti delapan kabupaten. Insyaallah untuk pelaksanaan tahun depan akan digilir ke beberapa kabupaten lain yang ada di Jawa Tengah," kata Ibnu.

Lebih lanjut, pria asal Lampung yang merupakan penanggungjawab Program PMMD ini menambahkan, sama seperti halnya dengan daerah lain, materi seleksi yang diberikan berupa Test Potensi Akademi (TPA) atau uji kompetensi serta wawancara.

"Bagi mereka yang dinyatakan lulus test akan langsung memasuki pembekalan sebelum menjalankan tugas. Sangat diharapkan mereka yang lulus test bisa segera mempersiapkan diri mengingat keterbatasan waktu," tutur Ibnu.

Seperti diketahui, PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka mendukung revolusi mental di kalangan pemuda. Hal ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis sumber daya loka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini