News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Timur

Guntur Soekarno Tantang Siapa Saja yang Menghalangi Kemenangan Putrinya dan Gus Ipul

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Guntur Soekarno saat menghadiri temu kangen Soekarnois dan Marhaenis Jawa Timur. KOMPAS.COM/ACHMAD FAISAL

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Putra sulung Presiden pertama RI, Bung Karno, Guntur Soekarno, mengajak kelompok Marhaenis dan Soekarnois untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Soekarno, putrinya, di Pilkada Jatim.

Seruan Guntur itu disampaikan dalam acara temu kangen eksponen Soekarnois dan Marhaenis se-Jawa Timur, di Surabaya, Jumat (11/5/2018) sore.

Seribu lebih kelompok Soekarnois dan Marhaenis hadir dalam acara tersebut.

"Saya menantang siapa saja yang menghalangi kemenangan Gus Ipul-Puti, saya putra sulung Bung Karno," kata Guntur dengan gaya pidatonya yang berapi-api.

Baca: Anggota Intel Tak Tertolong Disabet Pisau Beracun, Pelakunya Sempat Mengaku Mahasiswa

Menurut Guntur, pasangan nomor urut 2 Pilkada Jatim adalah simbol bersatunya kekuatan nasionalis-Islam, yang memiliki sejarah kuat dalam mewujudkan NKRI.

"Karena itu, kalian semua harus haqqulyakin untuk mencoblos nomor 2," ucapnya.

Guntur menyebut, kelompok Marhaenis dan Soekarnois yang tidak memenangkan pasangan nomor 2 adalah "kambing loncat" yang tidak kuasa menahan godaan harta.

Baca: Warsini Gemetaran Jatuh Bangun Sampai Lima Kali, Sempat Terguling-guling di Turunan Curam

Wakil Sekjen PDI-P, Ahmad Basarah mengatakan, temu kangen para Soekarnois dan Marhaenis se-Jatim bukan sekadar konsolidasi pemenangan Gus Ipul-Puti Soekarno, melainkan juga konsolidasi penguatan ideologi Pancasila dari serangan ideologi radikal yang terus mengancam NKRI. (Kompas.com/Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Guntur: Saya Putra Bung Karno, Saya Tantang Penghalang Kemenangan Gus Ipul-Puti"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini