News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penangkapan Terduga Teroris

BREAKING NEWS : Densus 88 Bawa Terduga Jaringan Paham Radikalisme di Natar

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah di Rejosari, Natar yang diberi police line karena diduga ditinggali orang terkait paham radikalisme, Senin 25 Juni 2018

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Densus 88 anti teror menjemput terduga jaringan paham radikalisme di Dusun Titi Rante, Desa Rejosari, Natar, Lampung Selatan, Senin (25/6/2018).

Menurut Endi (30) warga sekitar, menyebutkan penggrebekan berlangsung sekitar pukul setengah dua dan yang digerebek adalah rumah milik H (46).

"Tapi dia bukan warga asli sini. Kalau gak salah orang pesawaran, tapi menumpang di rumah milik kakak perempuan Mukhnizar, sekitar sebulan yang lalu," katanya, Senin.

Saat pengerebekan terjadi, ada beberapa anggota polisi berpakaian serba hitam dan bersenjata lengkap.

"Tadi sih rumahnya di geledah gitu, kalau perilaku gak tahu persis. Karena belum lama tinggal di sini, dan dia ini kayaknya kerja serabutan ternak gitu, sama keluarga kakaknya," tuturnya.

Batin Switno (63), kakak ipar H, membenarkan apabila penggrebekan dilakukan oleh anggota polisi berpakaian lengkap dengan membawa senjata api.

"Ada dua kali datang ke sini, saya disuruh nyaksiin. Pertama polisi datang lima orang,  terus datang lagi tadi juga ada Kapolsek Natar datang ke sini pakai baju dinas," ucapnya.

Masih kata dia, polisi hanya memeriksa rumah dan mengambil beberapa benda.

"Tadi kalau gak salah ada sepuluh barang, ya ada buku, handphone. Saya gak tahu pasti kenapa, kan H ini lagi keluar, gak di rumah," imbuhnya.

Pantauan Tribun Lampung, lokasi rumah tempat H  telah diberi Garis polisi.

Rumah tersebut terbuat dari bahan semi permanen dan bercampur dengan kandang hewan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini