News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Sulteng

Peringatan Tsunami Sudah Berakhir, Warga Mamuju Tetap Tinggalkan Rumah Mencari Tempat Aman

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Akun Instagram @info_kejadian_makassar mengunggah video situasi pascagempa di Donggala, Sulawesi Tengah. Gempa terjadi pada pukul 17.02 WIB, dan sempat berpotensi tsunami namun peringatan tersebut sudah dicabut.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNNEWS.COM, MAMUJU - Gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah berkekuatan 7,7 SR membuat warga Mamuju, Sulawesi Barat panik dan berhamburan keluar dari rumah, Jumat (28/9/2018).

Pantauan TribunSulbar.com, pukul 19.00 Wita, warga Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, telah meninggalkan rumah menuju kelapa tujuh.

Informasi yang diperoleh, mereka mininggalkan rumah disebabkan adanya peringatan BMKG bahwa gempa yang berpusat di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dengan kedalaman 10 km berpotensi tsunami.

Hingga saat ini, warga masih belum mau kembali ke rumah. Mereka memilih meninggalkan rumah sebab dikabarkan air laut di sekitar Pantai Manakarra Mamuju, mulai naik.

Ratusan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, tampak daerah menuju kelapa tujuh dekat rumah jabatan Mamuju.

Meski peringatan dini Tsunami yang disebabkan oleh gempa mag:7.7 SR, pada pukul 17:02:45 WIB dini hari, dinyatakan telah berakhir, warga Mamuju tetap memilih meninggalkan rumah.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini