News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Relawan Pendukung Prabowo-Sandi Banyumas Gelar Konvoi dan Deklarasi Damai Kerahkan Emak-Emak

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para relawan Prabowo-Sandi Emak-Emak Banyumas (Padi Mas) yang mengikuti konvoi dari Taman Kota Andhang Pangrenan menuju Taman Makan Pahlawan, Tanjung Nirwana Purwokerto, pada Jumat (1/3/2019).

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Kelompok relawan pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Kabupaten Banyumas menggelar konvoi dan aksi deklarasi damai, Jumat (1/3/2019).

Kurang lebih ada tujuh kelompok relawan yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Semua relawan pendukung berkumpul di depan Taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto.

Kelompok relawan pendukung yang hadir dalam acara tersebut di antaranya, Prabowo-Sandi Banyumas, Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi), Prabowo-Sandi Emak-Emak Banyumas (Padi Mas), Prabowo-Sandi Banyumas (Prasasti Mas), Bro Sandi, Relawan Ganti Presiden (RGP), dan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Banyumas Raya.

"Lokasi kumpul konvoi kendaraan roda dua dan empat dimulai dari depan Taman Kota Andhang Pangrenan, Jalan Wakhid Hasyim. Setelah itu rombongan melalui Jalan Gerilya, Jalan Pahlawan, hingga akhirnya finish di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana, Purwokerto," ujar Slamet Syueidi selaku ketua Koppasandi Banyumas kepada Tribunjateng.com, Jumat (1/3/2019).

Taman makan pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto dipilih sebagai tempat orasi karena memang di sanalah yang di izinkan oleh pihak KPU dan Bawaslu. 

"Kami taat hukum, rencana awal sebenarnya ingin dari Masjid dekat Simpang Geriyatri menuju alun-alun Purwokerto, tetapi tidak bisa. Hampir semua partai koalisi hadir beserta para calegnya," tambahhya.

Para relawan memilih tanggal 1 Maret karena bersamaan dengan momentum serangan umum 1 Maret.

Selain itu, tempat Taman Makam Pahlawan dipilih sebagai upaya menghargai jasa para pahlawan.

Tujuan acara konvoi dan deklarasi pemilu damai adalah menyemangati para relawan.

Mereka harus siap dalam pemilu 17 April mendatang yang semakin dekat.

Hadir dalam acara tersebut juga para calon legislatif dari seluruh partai koalisi Prabowo-Sandi.

Masa yang dikerahkan kurang lebih ada 2000 peserta yang tersebar di masing-masing kecamatan di Kabupaten Banyumas. 

Salah satu peserta konvoi, yaitu Eti (55) warga Desa Kranca, Kecamatan Ajibarang mengaku antusias dan menunggu pengerahan masa pendukung Prabowo-Sandi di Banyumas.

"Semenjak masa kampanye saya menunggu ada deklarasi Prabowo di Banyumas. Ketika ada konvoi pada hari ini, saya bersama teman-teman yang tergabung dalam Prabowo-Sandi Emak-Emak Banyumas (Padi Mas) ikut bergabung," ujarnya.

Rencananya relawan Koppasandi Banyumas pada Kamis, (7/3/2019) juga akan menggelar tabligh akbar.

Tabligh akbar akan berlokasi di Gor Satria Purwokerto. 

Kegiatan tersebut juga rencanannya akan di hadiri ustaz Haikal Hazan dari Jakarta dan kyai-kyai Banyumas seperti Kyai Sobri. (Tribun Jateng/jti)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Kerahkan Emak-Emak, Relawan Pendukung Prabowo-Sandi Banyumas Gelar Konvoi dan Deklarasi Damai

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini