News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

VIRAL Isu Kiamat, Gubernur Khofifah Pernah Temui Fenomena Serupa: Sesederhana Itu Alasannya

Editor: Januar Adi Sagita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah Katimun di Watu Bonang didatangi polisi. Ia diduga membujuk 52 warga mengungsi ke Malang untuk menghidari kiamat setelah menjual hartanya.

TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Kepala Kantor Kementerian Agama di Ponorogo untuk turun langsung menangani kasus isu kiamat yang meresahkan warga Ponorogo.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu ingin agar Kepala Kantor Kemenag (Kakan Kemenag) tersebut menggali lebih dalam sebetulnya apa yang terjadi di kelompok masyarakat yang sampai berbondong-bondong pindah ke Malang gara-gara isu kiamat.

"Tadi malam saya sudah kornfirmasi ke Kakankemenag Ponorogo, supaya bisa konfirmasi ke pimpinan mereka. Ini kan satu case (kasus), tapi siapa tahu ada titik lain yang terinformasi hal yang sama tapi nggak sampai pindah seperti 52 orang warga itu," kata Khofifah saat diwawancara di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/3/2019).

Menurut Khofifah dengan menyisir dan mengkonfirmasi secara langsung ke kelompok masyarakat tersebut, akan bisa terdeteksi bagaimana kronologis kejadian sampai-sampai 52 warga Ponorogo nekat pindah ke Malang dan menjual murah aset mereka.

Baca selengkapnya >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini