News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rusuh di Rutan Siak

Polres Pelalawan Bantu Cari Tahanan Kabur Hingga ke Perbatasan Pangkalan Kerinci dengan Siak

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bangunan Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura menyisakan puing-puing pasca-kerusuhan, Sabtu (11/5/2019) pagi. TRIBUNPEKANBARU.COM/MAYONAL PUTRA

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALAN KERINCI - Polres Pelalawan bergerak cepat setelah terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Siak yang mengakibatkan ratusan tahanan kabur, Sabtu (10/5/2019) dini hari tadi.

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, langsung memerintahkan personelnya melaksanakan razia di beberapa titik perbatasan antara Pangkalan Kerinci dengan Kabupaten Siak.

Hal ini untuk mengantisipasi kaburnya para tahanan ke wilayah hukum Pelalawan.

"Tadi subuh kita laksanakan razia di perbatasan Siak tepat di depan Subsektor Pelalawan. Untuk bantu menangkap kembali napi yang kabur," ungkap Kaswandi kepada tribunpelalawan.com, Sabtu (10/5/2019).

Siang ini, kata Kaswandi, pihaknya tetap melakukan pemantauan di beberapa lokasi perbatasan antara daerah.

Seluruh jajaran mulai dari polsek dan satuan di polres diterjunkan untuk membantu mencari keberadaan para tahanan yang melarikan diri.

Proses evakuasi atau pemindahan para Napi dan tahanan di Rutan Klas II B Siak sudah mulai dilakukan dengan dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI, Sabtu (11/5/2019) siang. (Tribun Pekanbaru)

Kaswandi mengimbau kepada seluruh masyarakat bila melihat ada orang-orang yang mencurigakan atau orang yang asing di lingkungannya, agar segera menyampaikan kepada pihak kepolisian.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai efek dari kaburnya para tahanan dari Siak.

"Sampai sekarang masih belum ada kita temukan. Kita akan terus melakukan patroli di daerah perbatasan," tandas Kaswandi.

Baca: Kebijakan Jokowi Menaikkan Gaji PNS Berujung pada Pelaporan Dugaan Menyalahgunakan Kekuasaan

Suasana Kondusif
Situasi Rutan Klas II B Siak, pasca terjadinya kerusuhan, Sabtu (11/5/2019) dini hari tadi, kini sudah berangsur kondusif.

Hak itu dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

"Sekarang situasi di Rutan terbilang sudah kondusif," kata Kabid Humas saat dikonfirmasi Tribun, Sabtu siang.

Sunarto memaparkan, saat ini sedang berlangsung proses evakuasi Napi dan tahanan dari Rutan Klas II B Siak, ke beberapa cabang Rutan dan Lapas lain di Riau.

Api menyala di sudut Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Siak, Sabtu (11/5/2019) dinihari. TRIBUN PEKANBARU/MAYONAL PUTRA (Tribunpekanbaru.com/Mayonal Putra)

Informasinya, salah satunya para Napi dan tahanan ini dipindahkan ke Pekanbaru.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini