News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratusan Pelajar yang Konvoi Kelulusan di Solo Kocar-kacir Masuk Kampung saat Didatangi Polisi

Editor: Fachri Sakti Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para siswa yang rayakan kelulusan berlarian saat polisi dari Polsek Serengan dan Satlantas Polresta Solo mendekat di kawasan Ngarsapura, Jalan Diponegoro, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (13/5/2019).

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tengah konvoi kelulusan di Ngarsapura Solo, berhamburan saat polisi mendekat, Senin (13/5/2019) malam.

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com, lokasi konvoi di Jalan Diponegoro, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo itu dipenuhi anak SMA/SMK berseragam sekolah sejak pukul 18.00 hingga 19.45 WIB.

Tidak hanya sekedar nongkrong di sepanjang jalan, mereka yang masih mengenakan seragam sekolah yang dicoret-coret dengan pilox itu, juga sesekali menggeber motornya yang berknalpot brong.

Namun saat polisi datang, gerombolan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Solo itu langsung kocar-kacir.

"Saat polisi datang, semua tunggang-langgang, pada berlarian ke dalam perkampungan," ujar warga sekitar yang berada di lokasi, Anton (26).

Yanti (40), warga Solo yang berada di Ngarsapura juga menurutkan bahwa warga dan pengendara lain di Jalan Diponegoro tidak bisa berbuat banyak untuk menegur anak-anak SMA tersebut.

Pasalnya, jumlah mereka terlalu banyak hingga memenuhi jalanan.

"Ya perayaan kelulusan itu sempat meresahkan bagi yang lewat, karena bising dan pada coret-coret baju juga," kata dia singkat.

Wakapolsek Banjarsari, AKP Dalyonto mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan saat memantau kawasan Ngarsapura membenarkan, saat polisi datang untuk mengimbau, justru para siswa-siswi berhamburan kabur dari lokasi.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini