News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bangkai Paus Pilot Terdampar di Pantai Penimbangan Buleleng, Tubuhnya Penuh Luka

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah warga dan mahasiswa Undiksha mengevakuasi bangkai paus pilot, yang terdampar di Pantai Penimbangan, Buleleng, Bali, Jumat (23/8/2019) pagi. Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani

TRIBUNNEWS.COM, SINGARAJA - Bangkai paus jenis pilot ditemukan terdampar di Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Bali, Jumat (23/8/2019) sekira pukul 06.00 Wita, dengan kondisi penuh luka di bagian tubuhnya.

Dosen Jurusan Perikanan Kelautan Undiksha, Gede Iwan Setiabudi mengatakan, paus dengan panjang 2,3 meter dan berat mencapai 100 kilogram tersebut diperkirakan mati sekitar dua hari yang lalu.

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan luar, ditemukan delapan luka yang terdapat di bagian tubuh paus, diduga dimakan oleh ikan predator.

"Dilihat dari kondisi fisiknya, diperkirakan mati sekitar dua hari yang lalu. Lukanya itu cenderung bulat, sehingga diduga akibat dimakan oleh ikan," katanya.

Sejumlah warga dan mahasiswa Undiksha mengevakuasi bangkai paus pilot, yang terdampar di Pantai Penimbangan, Buleleng, Bali, Jumat (23/8/2019) pagi. Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani (Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani)

Rencananya sore ini pihaknya bekerjasama dengan Universitas Udayana akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab matinya paus tersebut.

Jenis paus pilot kata Iwan memang banyak ditemukan di perairan pantai Bali Utara.

"Paus ini memang habitatnya di daerah tropis. Perairan Buleleng salah satu habitatnya, karena pergerakannya biasanya bersamaan dengan lumba-lumba," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul BREAKING NEWS Bangkai Paus Pilot Penuh Luka Terdampar di Pantai Penimbangan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini