News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terungkap Indentitas Mayat Lelaki Berambut Cepak di Sungai Raya, Diduga Korban Pembunuhan

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Zubir 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH  - Mayat lelaki yang diduga korban pembunuhan yang ditemukan di alur sungai, Dusun Cempaka, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, ternyata Asnawi (37).

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kapolsek Sungai Raya, Iptu Kun Hidayat, kepada Serambinews.com, mengatakan jenazah korban telah terindifikasi bernama Asnawi (37), alamat Dusun Keude, Desa Rantau Seulamat, Aceh Timur.

"Keluarga korban juga sudah melihat ke RSUD Langsa dan memastikan bahwa jenazah ini adalah keluarga mereka. Asnawi ini berstatus nelayan," jelas Kapolsek.

Iptu Kun Hidayat menambahkan, sore ini juga jenazah korban yang sejak siang sebelumnya disemayamkan di kamar mayat RDUD Langsa, sudah diambil keluarga korban untuk dibawa ke Desa Rantau Panjang.

"Sore ini jenazah korban telah dibawa pulang ke tempat tinggalnya di Desa Rantau Panjang untuk dikebumikan," imbuh Kapolsek Sungai Raya.

Baca: Gerombolan Perompak Asal Aceh Timur Ini Sudah Lakukan Aksinya 4 Kali Jarah Harta Nelayan

Sebelumnya diberitakan, hingga kini pihak Polres Langsa masih melakukan penyelidikan, terkait temuan mayat lelaki di Alur Sungai, Dusun Cempaka, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Selasa (1/10/2019).

"Hasil pemeriksaan sementara tim medis RSUD Langsa dan forensik Sat Reskrim Polres Langsa, korban meninggal ini merupakan korban kekerasan," Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kapolsek Sungai Raya, Iptu Kun Hidayat, kepada Serambinews.com.

Iptu Kun Hidayat menambahkan, saat ini Polsek Sungai Raya berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa masih bekerja di lapangan melakukan penyelidikan, guna mengungkap kasus temuan mayat lelaki dewasa tak berindetitas ini.

"Kini kita masih menyelidiki motif dan indetitas korban. Untuk wilayah Kecamatan Sungai Raya, kita juga sudah mengimbau masyarakat jika ada kekuarganya yang hilang, agar melapor ke Polsek," terangnya.

Kapolsek Sungai Raya menyebutkan ciri-ciri korban berambut pendek cepak, tinggi diperkirakan antara 170-175 cm, menggunakan celana jeans, dan baju kaos warna gelap, serta badan korban agak berisi (tidak kurus).

Baca: Mayat Dalam Kondisi Sudah Membusuk Ditemukan Warga Gresik di Lahan Tebu

"Kemungkinan korban sudah meninggal sekitar 2 hari lebih, karena tubuh korban sudah mulai membengkak dan juga sudah mengeluarkan bau," tutup Iptu Kun Hidayat.

Sebelumnya dilaporkan, masyarakat Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Selasa (1/9/2019) menjelang siang menemukan sesosok mayat Laki-laki dewasa di alur sungai, Dusun Cempaka Gampong setempat.

Ketika itu mayat belum diketahui indetitasnya ini, namun diduga kuat korban pembunuhan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini