News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rumah Terduga Teroris di Cihampelas Bandung Digeladah Densus 88

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah yang digeledah Densus 88 di Bandung

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan rumah terduga teroris berinisial DP (25) di Kampung Babakan Cisalak, RT 5/2, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (16/10/2019).

Dalam penggeledahan tersebut, Densus 88 dibantu anggota Polres Cimahi, di antaranya anggota Sabhara dengan menurunkan sebanyak satu pleton atau 25 personel.

Pantauan Tribun Jabar di lokasi penggeledahan, Densus 88 menggeledah toko reparasi elektronik milik terduga teroris itu.

Toko itu berwarna putih dan pintu berwarna merah.

Penggeledahan rumah terduga teroris itu dibenarkan oleh Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman yang datang ke lokasi untuk membantu Densus 88.

"Betul tadi ada penggeledahan (rumah terduga teroris) kami hanya back up saja tim Densus 88 dengan menurunkan sebanyak satu pleton personel," ujar Oeng saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, persiapan untuk melakukan penggeledahan tersebut dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB.

Namun pihaknya belum bisa memastikan barang apa saja yang dibawa dari rumah terduga teroris tersebut.

"Untuk barang yang dibawa kami tidak mengetahui karena saat penggeledahan anggota hanya berada di luar untuk melakukan pengamanan," katanya.

Ketua RT 2, Amat Nasrudin, mengatakan, saat Densus 88 melakukan penggeledahan, disaksikan langsung oleh mertua dan istri terduga teroris.

Namun ia juga tidak mengetahui secara pasti barang apa saja yang dibawa.

"Tadi saya ikut mendampingi polisi, tapi kalau yang diambil saat penggeledahan saya kurang tau apa saja, paling hanya ponsel saja yang dibawa," kata Amat.


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Cihampelas, https://jabar.tribunnews.com/2019/10/16/densus-88-geledah-rumah-terduga-teroris-di-cihampelas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini